Pembentukan Seorang Pemimpin | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pembentukan Seorang Pemimpin


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul Buku : Pembentukan Seorang Pemimpin
Judul asli : The Making of A Leader
Penulis/Penyusun : Ralph Mahoney
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : World Missionary Assistance Plan, Burbank
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 259 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 80/2011

Menjadi seorang pemimpin yang kompeten, berdedikasi, dan berkenan di hadapan Tuhan memang tidak mudah. Untuk mewujudkannya dibutuhkan proses, kerja keras, dan pengorbanan. Selain harus bertanggung jawab dan berdisiplin dalam melakukan setiap tugas yang diemban, seorang pemimpin juga harus berusaha keras untuk terus melatih dan mengembangkan diri. Sebagai pemimpin Kristen, kita harus memiliki fondasi yang kuat di dalam Tuhan, sehingga setiap langkah dan keputusan yang kita ambil bukan untuk kepentingan kita sendiri, namun untuk kemuliaan nama Tuhan. Untuk mengetahui bagaimana cara membentuk pemimpin Kristen yang kuat, buku karangan Ralph Mahoney bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Ralph Mahoney adalah seorang pendiri dan pemimpin World MAP, sekaligus editor majalah World MAP Digest dan majalah ACTS yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Di tengah kesibukannya di ladang pelayanan, ia menyempatkan diri untuk menulis buku dan artikel. Beberapa artikel dan buku yang ditulisnya telah diterjemahkan dan disebarkan dalam berbagai bahasa. Ralph Mahoney juga sering diminta untuk melatih para pemimpin. Ia sudah berkeliling ke-100 negara dan melayani lebih dari 35.000 pemimpin gereja melalui Seminar Penyegaran Rohani World MAP di Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Sebagai seorang pemimpin, ia sangat dihargai dalam pergerakan kharismatik.

Melalui bukunya yang berjudul "Pembentukan Seorang Pemimpin", Ralph Mahoney memberikan petunjuk-petunjuk bagi pemimpin Kristen. Ralph Mahoney membagi buku ini menjadi dua bagian. Bagian pertama, membahas prinsip-prinsip bagaimana seorang biasa berperan dalam kepemimpinan yang luar biasa. Pada bagian kedua, Ralph Mahoney menjelaskan langkah-langkah praktis untuk memperlengkapi seorang pemimpin rohani, sehingga dia bisa menggenapi kehendak Tuhan atas dirinya. Dalam buku ini, Ralph mengacu pada para pemimpin-pemimpin yang terdapat di dalam Alkitab, seperti Paulus, Ayub, Nuh, Abraham, Musa, Yusuf, Elia, dll..

Buku ini akan membantu Anda melihat secara lugas dan merumuskan secara jelas, betapa pentingnya membuat strategi atau perencanaan sebelum melangkah. Segera baca buku ini, dan bersiaplah untuk menjadi seorang pemimpin yang berhasil dan berkenan di hadapan Tuhan.

Peresensi: Yonathan Sigit

Komentar