Fokus Hidup | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Fokus Hidup


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Fokus Hidup -- Menggapai Hidup yang Lebih Bermakna dan Berpengaruh
Judul asli : Life Focus
Penulis/Penyusun : Jerry Foster bersama Ed Stewart
Penerjemah : Daniel Yosafat
Editor : Drs. R. Suyoto Bakir
Penerbit : Interaksara, Batam 2005
Ukuran buku : 24 x 16 cm
Tebal : 261 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Jika Anda adalah orang yang ingin membuat perbedaan besar dalam hidup Anda dengan memiliki fokus hidup yang lebih jelas, buku ini menjadi salah satu rekomendasi yang dapat Anda baca. Di dalam bukunya ini, Jerry Foster mengungkapkan cara kita memperoleh makna hidup dengan menggunakan prinsip bahwa setiap perubahan kecil akan membuat perbedaan yang besar dalam hidup kita.

Buku ini dibagi menjadi tiga bagian besar. Bagian pertama menjelaskan tentang mitos mengenai kekayaan pribadi yang sejati. Pada bagian ini, Anda akan dituntun untuk memahami definisi kesuksesan yang benar, yaitu kesuksesan yang bukan saja diukur secara ekstrinsik, tetapi juga secara intrinsik. Seperti salah satu perkataan Yesus Kristus dalam Matius 16:24-25 yang dikutip oleh penulis bahwa "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya". Selain itu, pada bagian ini penulis juga mengajak Anda untuk mengoreksi tentang perubahan-perubahan kecil yang telah Anda lakukan pada bidang-bidang terbesar dalam kehidupan Anda. Pada bagian kedua, Anda diajak untuk memikirkan definisi kekayaan pribadi yang sejati. Pada bagian ini diterangkan bahwa fokus hidup membawa keuntungan terhadap kesejahteraan hidup yang seutuhnya. Mulai dari hal jasmaniah sampai dengan kerohanian, yaitu hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Selain itu, penulis juga menjelaskan cara-cara yang harus dilakukan agar dapat menghubungkan antara hasrat yang Anda miliki dengan tujuan hidup Anda. Dan, pada bagian terakhir, penulis yang juga pendiri dan CEO dari sebuah perusahaan perencana keuangan terkemuka di Amerika ini, membicarakan tentang strategi dalam menetapkan fokus hidup. Penulis mengajak agar para pembaca dapat menemukan kemampuan khususnya dan menggunakannya lebih efektif lagi sehingga dapat memiliki kehidupan yang proaktif. Sebab, hidup yang proaktif sama seperti menciptakan strategi khusus dalam mengatur tujuan dari seluruh bagian kehidupan dan berjalan ke arahnya.

Salah satu keunikan dari buku ini adalah adanya contoh-contoh tantangan yang diberikan untuk melakukan perubahan kecil dalam hidup Anda sesuai dengan topik yang sedang dibahas di akhir setiap bab. Pemaparan yang diberikan penulis banyak menolong kita untuk memiliki fokus dan makna hidup, sayangnya pemaparan alkitabiah dalam pengupasan bahasannya kurang banyak. Namun, buku ini tetap memberi wawasan dan cara pandang yang berbeda bagi Anda yang menginginkan hidup yang seimbang, berarti, dan memiliki fokus yang jelas. Selamat membaca. Tuhan Yesus memberkati.

Peresensi: Rostika

Komentar