Bidat Kristen dari Masa ke Masa | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Bidat Kristen dari Masa ke Masa


Kategori: Resensi Buku Cetak, Ajaran Sesat

Judul buku : Bidat Kristen dari Masa ke Masa
Judul asli : The Values Book for Children
Penulis/Penyusun : Pdt. Dr. Paulus Daun, Th. M.
Penerjemah : Timothy Junianto Daun, Spd., (MA).
Editor : --
Penerbit : Yayasan "Daun Family", Manado
Ukuran buku : 15 x 22 cm
Tebal : 227 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 111/2012

Gereja sering kali menghadapi ancaman dalam perkembangannya, baik ancaman dari luar maupun dari dalam. Ancaman dari luar biasanya berupa perusakan, penganiayaan, dan pembakaran gereja. Sementara ancaman dari dalam berupa ajaran/doktrin menyesatkan/tidak sesuai dengan kebenaran Alkitab. Ajaran ini sering dikenal dengan nama bidat.

Tahukah Anda tentang bidat? Di dalam sejarah manusia ada banyak bidat, misalnya Nomianisme, Ebionisme, Marsionisme, Nazarenes (yang berkembang pada abad ke-20), dll.. Buku "Bidat Kristen dari Masa ke Masa" secara khusus membahas tentang pengertian bidat, karakteristik bidat, dan bidat-bidat yang berkembang dari abad pertama sampai masa kini. Dalam buku ini dijelaskan bagaimana bidat-bidat itu terbentuk sesuai dengan prinsip/standar yang diyakininya, bagaimana pemimpin bidat bisa dipercaya bahkan sangat diagungkan oleh pengikutnya, dan ajaran-ajaran/buku-buku apa saja yang mendukung bidat tertentu, hingga ajarannya sangat menyimpang jauh dari ajaran murni Alkitab. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui mengenai cara kerja bidat-bidat yang melibatkan beberapa aspek kehidupan, seperti literatur, musik, bahasa, seks, dll.. Secara umum, bahasa yang digunakan dalam buku ini mudah dipahami dan alurnya sangat enak diikuti. Oleh karenanya, membaca buku ini tidak terasa berat. Penjelasan yang disampaikan penulis didasarkan pada Alkitab, sehingga buku ini juga dapat menolong Anda dalam mendalami Alkitab dan bagaimana menguji ajaran-ajaran yang Anda dengar menggunakan Alkitab.

Bacalah buku ini dan sampaikan kepada saudara-saudara seiman Anda, supaya mereka tidak terperangkap dalam ajaran sesat. Selamat membaca!

Peresensi: Santi Titik L.

Komentar