Menu | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Menu


GUBUK Online

Kategori: Berita

Selamat datang di GUBUK Online!

Sebentar lagi kita akan menyambut peringatan Jumat Agung dan Paskah. Tentu saja banyak hal yang bisa kita persiapkan untuk memperingatinya, termasuk dalam merenungkan kembali pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Jika Anda mencari bahan-bahan Paskah yang membangkitkan iman Anda dalam perenungan Anda di momen Paskah ini. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di situs paskah.sabda.org selengkapnya...»


Pernikahan Kristen

Kategori: Berita

Menikah adalah sesuatu yang paling diinginkan oleh sebagian besar orang muda. Bagaimana agar pernikahan kita berhasil? Temukan jawabannya dari resensi buku di bawah ini. Kami sajikan lima resensi buku yang memuat hal-hal seputar pernikahan, dimulai dari persiapan pernikahan sampai kemuliaan pernikahan. selengkapnya...»


Selamat Datang di Situs GUBUK Online!

Kategori: Berita

Anda ingin membaca buku secara tersambung (online)? atau ingin mengunduh (download) buku-buku Kristen bermutu? Tepat sekali jika Anda mengunjungi situs GUBUK Online ini. Di sini Anda juga bisa mendapatkan resensi-resensi buku Kristen bermutu dan artikel-artikel menarik yang menggugah minat baca Anda. selengkapnya...»


Berpikir, Bertindak, Menjadi Seperti Yesus

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : Berpikir, Bertindak, Menjadi Seperti Yesus
Judul asli : Think, Act, Be Like Jesus: Becoming a New Person in Christ
Penulis/​Penyusun : Randy Frazee bersama Robert Noland
Penerjemah : Okdriati S. Handoyo
Penyunting : --
Editor : --
Penerbit : Yayasan Gloria
Ukuran buku : 14 x 21,5 cm
Tebal : 300 halaman
ISBN : 978-602-60297-0-6
Buku online : --
Download : --

Alkitab merupakan dasar hidup orang percaya yang memberi banyak petunjuk untuk menjalani hidup seturut kehendak Allah. Tujuan Allah memanggil kita adalah supaya kita menjadi seperti Kristus. Langkah awal untuk hidup kekristenan diawali dengan pengakuan percaya akan anugerah keselamatan yang diberikan melalui Yesus Kristus. Kemudian, menyerahkan hidup dalam bimbingan Roh Kudus agar kita dapat menjadi pelaku Firman yang menghasilkan buah yang baik.

Dalam buku bergenre apologetika setebal 300 halaman ini, Randy Frazee bersama Robert Noland mengulas banyak hal mengenai bagaimana hidup sesuai dengan rencana besar Allah yang ditetapkan-Nya bagi dunia. Dalam buku ini, ada 30 bab pendek yang terdiri dari 10 bab tentang keyakinan pokok, 10 bab tentang penerapan pokok, dan 10 bab terakhir tentang karakter pokok yang dapat membantu murid-murid untuk berpikir, bertindak, dan semakin menjadi seperti Kristus. Penulis menyertakan beberapa kesaksian dan ilustrasi dalam setiap babnya.

Membaca buku ini seperti membaca buku renungan dalam satu tema besar. Kita dapat belajar bagaimana memiliki kesatuan dengan Kristus dan menghidupi iman Kristen, dengan memiliki pola pikir dan tindakan yang mencerminkan Kristus. Dengan demikian, orang lain dapat melihat Kristus melalui hidup kita.

Peresensi: Mei B.M.


Kiat Membaca Cepat

Kategori: Artikel, Kiat-kiat

Masih Ingatkah saat mata pelajaran Bahasa Indonesia kita sering diminta guru untuk membaca cepat bahkan terkadang menggunakan timer untuk menghitungnya. Hal itu dimaksudkan untuk mengukur kemampuan membaca yang kita miliki, kemampuan membaca cepat ini penting loh terutama untuk mengetahui kemampuan menyerap informasi lewat bacaan secara cepat dan akurat. Semakin seseorang membaca cepat, semakin banyak informasi yang diserap otak kita. Kemampuan membaca cepat berkaitan juga dengan tingkat intelektual seseorang. selengkapnya...»


Bagaimana Kita Patut Berdoa

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : Bagaimana Kita Patut Berdoa
Judul asli : How To Pray
Penulis/​Penyusun : R.A. Torrey
Penerjemah : R.G. Yohanes
Penyunting : --
Editor : --
Penerbit : YAKIN
Ukuran buku : 12 x 18,5 cm
Tebal : 103 halaman
ISBN : --
Buku online : --
Download : --

Tugas paling dasar bagi seorang Kristen adalah berdoa. Doa merupakan hak dan tanggung jawab terbesar bagi anak-anak Tuhan, dan merupakan bagian penting dalam kehidupan Tuhan Yesus selama Dia tinggal di dunia. Doa juga memegang peranan penting bagi pertumbuhan rohani ataupun pertumbuhan jemaat. selengkapnya...»


Pharaoh Leadership

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Hidup Melajang
Judul buku : Pharaoh Leadership
Judul asli : --
Penulis/​Penyusun : Josua Iwan Wahyudi
Penerjemah : --
Penyunting : --
Editor : Vonny C. Thamrin
Penerbit : Get Your Wisdom Publishing
Ukuran buku : 14,5 x 19 cm
Tebal : 120 halaman
ISBN : 979189869 - 3
Buku online : --
Download : --

Siapa yang tidak mengenal Firaun, raja Mesir pada awal perjalanan kisah Musa? Sistem kepemimpinan yang arogan, tidak mau berkembang, bahkan menutup diri karena merasa diri yang terbaik menjadi ciri kepemimpinan Firaun. Sistem kepemimpinan yang seperti ini sangat dibenci Tuhan sehingga Ia menghancurkan Firaun pada saat itu. Jika kita melihat kehidupan Firaun, kita merasa jauh lebih baik daripada Firaun. Akan tetapi, sadarkah kita bahwa kepemimpinan Firaun ini masih diterapkan sampai sekarang, bahkan sistem ini sudah masuk dalam gereja? selengkapnya...»


Hidup Melajang: Memahami Dunia Kaum Lajang Masa Kini

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Hidup Melajang
Judul buku : Hidup Melajang: Memahami Dunia Kaum Lajang Masa Kini
Judul asli : The Misunderstood World of Single Adults
Penulis/​Penyusun : David Egner
Penerjemah : Deesis Edith Mesiani
Editor : C. Krismariana W.
Penyedia editorial : Agustina Wijayani
Penerbit : Yayasan Gloria
Ukuran buku : 23 x 18,5 cm
Tebal : 48 halaman
ISBN : --
Buku online : --
Download : --

Dalam buku ini, penulis memaparkan kesalahan pandangan dunia terhadap kaum lajang masa kini. Hidup melajang dialami oleh orang-orang dari segala umur dan dari berbagai macam lingkungan. Kehidupan melajang banyak dibicarakan dalam berbagai media dengan penilaian bahwa kaum lajang merupakan orang-orang yang hidupnya dangkal, selalu mencari kenikmatan, impulsif, dan materialistis. Selain itu, gereja juga menggolongkan jemaatnya berdasarkan status menikah atau lajang, dan gereja tidak peka terhadap pergumulan kaum lajang masa kini -- yang berharap mendapatkan kasih dan perhatian dari antara orang percaya lebih daripada yang mereka harapkan dari orang-orang di tempat kerja atau lingkungan sekitar mereka. Namun, sering kali, kaum lajang justru mengalami kejadian yang membuat mereka minder. Padahal seharusnya, gereja berkesempatan besar untuk menjangkau kaum lajang dengan pekabaran Injil yang penuh rahmat, pesan pengharapan, dan penerimaan. Akan tetapi, gereja tidak melakukannya secara maksimal. Di banyak gereja, dunia kaum lajang masih disalahpahami dan tidak diperhitungkan. selengkapnya...»


What's next?

Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : What's next?
Judul asli : Top ten list for graduates
Penulis/​Penyusun : James W. Moore
Penerjemah : Anne Natanael
Penyunting : G. Dyah Paramita P.K.
Editor : C. Krismariana W.
Penerbit : PT GLORIA USAHA MULIA (GUM)
Ukuran buku : 19 x 12 cm
Tebal : 127 halaman
ISBN : 978-979-415-948-4
Buku online : --
Download : --

Masa muda adalah saat-saat persiapan perjalanan hidup yang akan datang. Keputusan yang dipilih saat ini memengaruhi bagaimana keadaan seterusnya. Dalam pengambilan keputusan, sebaiknya berdasar pada iman, harapan, kasih, dan sukacita sehingga dapat memberi pengaruh baik pada hari-hari mendatang. Ada 10 hal yang yang bisa menolong untuk menghadapi hari-hari yang akan datang. selengkapnya...»


Mengapa Membaca itu Penting

Kategori: Artikel, Umum

Ingat waktu pertama kali kita belajar di sekolah? Hal pertama yang diajarkan guru kita adalah belajar membaca. Berbagai upaya dilakukan agar kita suka membaca. Ternyata, membaca itu memang memiliki banyak keuntungan lho... selengkapnya...»

Komentar