Menu | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Menu


GUBUK Online

Kategori: Berita

Selamat datang di GUBUK Online!

Sebentar lagi kita akan menyambut peringatan Jumat Agung dan Paskah. Tentu saja banyak hal yang bisa kita persiapkan untuk memperingatinya, termasuk dalam merenungkan kembali pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Jika Anda mencari bahan-bahan Paskah yang membangkitkan iman Anda dalam perenungan Anda di momen Paskah ini. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di situs paskah.sabda.org selengkapnya...»


Pernikahan Kristen

Kategori: Berita

Menikah adalah sesuatu yang paling diinginkan oleh sebagian besar orang muda. Bagaimana agar pernikahan kita berhasil? Temukan jawabannya dari resensi buku di bawah ini. Kami sajikan lima resensi buku yang memuat hal-hal seputar pernikahan, dimulai dari persiapan pernikahan sampai kemuliaan pernikahan. selengkapnya...»


Selamat Datang di Situs GUBUK Online!

Kategori: Berita

Anda ingin membaca buku secara tersambung (online)? atau ingin mengunduh (download) buku-buku Kristen bermutu? Tepat sekali jika Anda mengunjungi situs GUBUK Online ini. Di sini Anda juga bisa mendapatkan resensi-resensi buku Kristen bermutu dan artikel-artikel menarik yang menggugah minat baca Anda. selengkapnya...»


Bagaimana Cara Membaca

Kategori: Artikel

Penulis: J. Oswald Sanders

Anak Membaca

Salah satu arti membaca didefinisikan sebagai belajar dari bahan yang tertulis atau tercetak; membaca bukan hanya memperhatikan tanda-tanda bacanya saja, tetapi juga merenungkan pikiran yang dinyatakan di dalamnya. "Membaca itu mudah." selengkapnya...»


Kuat di dalam Kristus

Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Kuat Di Dalam Kristus
Judul asli buku : Be Encouraged
Penulis : Warren W. Wiersbe
Penerjemah : Drs. Soemitro Onggosandojo, M. A.
Editor : Yakob Riskihad, S. S. dan Bestiana Simanjuntak
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup
Ukuran buku : --
Tebal : 198 halaman
ISBN : 979-26-3540-8
Download : --

Setiap orang pasti pernah mengalami apa yang disebut dengan patah semangat sebagai akibat dari suatu kegagalan atau pencobaan yang dialami. Dalam pelayanan pun kita juga sering merasakan patah semangat karena masalah yang sering kali menghambat kita. Kita dapat melihat seorang rasul yaitu Paulus yang juga mengalami hal serupa saat pelayanan. Rasul Paulus pun merasa beban yang ditanggungnya “begitu besar dan begitu berat” sehingga ia merasa “telah putus asa juga akan hidupnya” (Kor 1:8). Betapapun hebatnya karakter dan pelayanan seseorang, kita tidak lebih dari manusia biasa yang lemah.

Jika anda mengalami hal yang sama, buku karangan Warren W. Wiersbe ini menyingkapkan tentang kemenangan untuk melewati semuanya itu dan membawa hidup kita untuk lebih kuat di dalam Kristus. Disini penulis menekankan bahwa orang yang menghadapi banyak pergumulan dan banyak menanggung beban, sebenarnya dialah yang akan banyak menerima berkat dari Tuhan. Rahasia mengalami kemenangan dalam menghadapi tekanan dan kesulitan adalah tetap berfokus kepada Allah. Kita perlu memandang dengan iman kepada Allah dan menyadari siapa Allah bagi hidup kita. Dia adalah Allah yang penuh kasih dan sumber penghiburan. Segala sesuatu telah ditetapkan Tuhan, termasuk pergumulan dan kesusahan yang kita alami. Bila kita mempersilahkan Tuhan memegang kendali atas diri kita dan kita percaya kepada-Nya, kita dapat mengatasi keterpurukan dengan pertolongan-Nya. Tuhan mengijinkan pencobaan itu datang, tujuannya adalah Allah sedang bekerja menunjukkan kasih-Nya pada kita. Ketika kita mengalami kasih karunia Allah, hal itu dapat diinvestasikan dalam kehidupan kita sebagai karakter yang saleh. Karakter ini yang memampukan kita menanggung kesengsaraan bagi kemuliaan Allah sehingga kita dapat menjadi kuat di dalam Kristus seutuhnya.

Secara keseluruhan isi buku ini sangat Alkitabiah karena buku ini merupakan pendalaman dan penyelidikan kitab 2 Korintus sehingga buku ini sangat membangun bagi para pembaca. Bahasa yang digunakan juga cukup mudah untuk dipahami. Buku ini juga dilengkapi dengan pertanyaan-pertanyaan pendalaman pada setiap bab dan pasalnya yang dapat dijadikan sebagai panduan belajar baik pribadi maupun kelompok. Setiap orang, baik orang awam maupun para pelayan Tuhan, sangat direkomendasikan untuk membaca buku ini agar mampu menghadapi setiap pencobaan dan percayalah bahwa Allah dapat mengubahkan pencobaan menjadi kemenangan dan penderitaan menjadi pelayanan. Karena itu, marilah kita menjadi ‘Kuat Di Dalam Kristus!’

Peresensi: Steven P.


Kuat Di Dalam Kristus


Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib

Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib
Judul asli : The Power of The Blood of the Cross
Penulis/Penyusun : Andrew Murray
Penerjemah : Ny. Paul A. Rajoe
Editor : --
Penerbit : Yakin, Surabaya
Ukuran buku : 13,5 x 20 cm
Tebal : 155 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Konseling Kristen

Darah merupakan unsur penting dalam tubuh manusia. Darah juga dapat diidentikkan dengan kehidupan. Tanpa darah, manusia tidak dapat hidup. Darah juga merupakan unsur penting dalam proses penebusan. Dalam Perjanjian Lama, ketika seseorang berbuat dosa, ia harus menyembelih binatang (domba jantan, burung tekukur) dan mencurahkan darahnya untuk menghapus dosa. Namun, hal ini tidak berlaku lagi sejak Yesus Kristus menyerahkan diri-Nya untuk disalib dan mencurahkan darah-Nya bagi penebusan dosa manusia, sekali untuk selamanya. selengkapnya...»


"NON" SEBAGAI AWALAN? NANTI DULU!

Kategori: Kiat-kiat

Nonaktif. Kata ini meruap kala seorang pejabat terkena kasus atau intrik politik. Misalnya kala Kapolri Bimantoro dinonaktifkan oleh Presiden Gus Dur pertengahan tahun 2001. Begitu juga ketika Syahril Sabirin tersandung kasus Bank Bali. Ia diminta nonaktif dari jabatannya. Kasus terbaru tentunya Akbar Tandjung. selengkapnya...»


Berkat dari Kerendahan Hati

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : Berkat dari Kerendahan Hati
Judul asli : Blessing of Humility
Penulis/​Penyusun : Jerry Bridges
Penerjemah : --
Penyunting : --
Editor : Christian Lambey
Penerbit : OMID Publishing House, Jakarta
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 150 halaman
ISBN : 978-602-98038-9-1
Buku online : --
Download : --

Melalui buku Blessing of Humility karya Jerry Bridges, saya menemukan bahwa kerendahan hati merupakan sifat yang penting untuk dipelajari. Bahkan, dalam buku ini diungkapkan bahwa kerendahan hati bukanlah pilihan bagi orang percaya, sebab kerendahan hati merupakan suatu perintah dari Tuhan Yesus. selengkapnya...»


Menumbuhkan Minat Baca Sejak Dini

Kategori: Artikel

Anak-anak masa kini lebih menyukai menonton televisi dan bermain game. Ditambah pesatnya kemajuan teknologi, seperti menjamurnya telepon pintar, mereka semakin jauh dari kegiatan membaca dan kegiatan lain yang lebih mendatangkan manfaat positif. selengkapnya...»

Komentar