Menu | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Menu


GUBUK Online

Kategori: Berita

Selamat datang di GUBUK Online!

Sebentar lagi kita akan menyambut peringatan Jumat Agung dan Paskah. Tentu saja banyak hal yang bisa kita persiapkan untuk memperingatinya, termasuk dalam merenungkan kembali pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Jika Anda mencari bahan-bahan Paskah yang membangkitkan iman Anda dalam perenungan Anda di momen Paskah ini. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di situs paskah.sabda.org selengkapnya...»


Pernikahan Kristen

Kategori: Berita

Menikah adalah sesuatu yang paling diinginkan oleh sebagian besar orang muda. Bagaimana agar pernikahan kita berhasil? Temukan jawabannya dari resensi buku di bawah ini. Kami sajikan lima resensi buku yang memuat hal-hal seputar pernikahan, dimulai dari persiapan pernikahan sampai kemuliaan pernikahan. selengkapnya...»


Selamat Datang di Situs GUBUK Online!

Kategori: Berita

Anda ingin membaca buku secara tersambung (online)? atau ingin mengunduh (download) buku-buku Kristen bermutu? Tepat sekali jika Anda mengunjungi situs GUBUK Online ini. Di sini Anda juga bisa mendapatkan resensi-resensi buku Kristen bermutu dan artikel-artikel menarik yang menggugah minat baca Anda. selengkapnya...»


Menumbuhkan Minat Baca Sejak Dini

Kategori: Artikel

Anak-anak masa kini lebih menyukai menonton televisi dan bermain game. Ditambah pesatnya kemajuan teknologi, seperti menjamurnya telepon pintar, mereka semakin jauh dari kegiatan membaca dan kegiatan lain yang lebih mendatangkan manfaat positif. selengkapnya...»


Lima Penyebab Kurangnya Minat Baca di Indonesia

Kategori: Artikel

Sering kita mendengar istilah membaca adalah jendela dunia; dengan membaca, kita bisa seakan-akan “berkeliling dunia”. Artinya, berkeliling dunia dalam tanda kutip, karena memang raga kita tidak sungguh-sungguh pergi berjalan-jalan keliling dunia, melainkan jiwa, pikiran, dan imajinasi kita yang melalang buana keliling dunia. selengkapnya...»


Pencobaan (Suatu Pengajaran Alkitabiah Praktis)

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : Pencobaan (Suatu Pengajaran Alkitabiah Praktis)
Judul asli : Temptation
Penulis/​Penyusun : John Owen
Penerjemah : Ina Elia Gani
Penyunting : Irwan Tjulianto
Editor : Iwan Wahyudi
Penerbit : Momentum
Ukuran buku : 15 x 22 cm
Tebal : 323 halaman
ISBN : 978-602-7788-11-4
Buku online : --
Download : --

Menurut saya, buku Pencobaan karya John Owen ini memberi wacana yang sangat menarik dan mendalam mengenai pencobaan, yang harus dimengerti oleh setiap orang percaya. Pada bagian awal, penulis memberikan penekanan yang jelas bahwa pencobaan berbeda dengan ujian. Sebab, banyak orang Kristen menganggap dua hal ini sama, dan penulis tidak ingin pembaca memiliki pola pikir ini ketika membaca keseluruhan isi buku ini. Buku ini menjelaskan mengenai pencobaan secara sistematis, mulai dari pengertian pencobaan, mengapa pencobaan dianggap serius, gejala-gejalanya, bahkan sampai cara menjaga hati terhadap pencobaan. Buku yang terdiri dari 10 bab ini menjelaskan setiap bagiannya dengan didasari firman Tuhan dan disertai contoh-contoh praktis yang terjadi dalam kehidupan kita. selengkapnya...»


Cold-Case Christianity

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : Cold-Case Christianity: Investigasi Seorang Detektif Spesialis Kasus Pembunuhan Mengenai Klaim Injil
Judul asli : Cold-Case Christianity: A Homicide Detective Investigates the Claims of The Gospels
Penulis/​Penyusun : J. Warner Wallace
Penerjemah : Selviya Hanna
Penyunting : --
Editor : Chilianha Jusuf
Penerbit : Sekolah Alkitab Asia Tenggara (SAAT)
Ukuran buku : 15 x 22 cm
Tebal : 323 halaman
ISBN : 978-602-7788-11-4
Buku online : --
Download : --

J. Warner Wallace menjadi seorang detektif kasus pembunuhan selama hampir 30 tahun. Selama kariernya sebagai detektif, beliau dan timnya telah memecahkan ratusan kasus pembunuhan dan menemukan tersangka kasus pembunuhan dengan menginvestigasi secara teliti setiap kesaksian para saksi mata. Wallace menerapkan pengalamannya sebagai detektif untuk menginvestigasi kebenaran kitab-kitab Injil dalam Alkitab. selengkapnya...»


God Is Dead! [Isn't He?]

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : God Is Dead! [Isn't He?]
Judul asli : God Is Dead! [Isn't He?]
Penulis/​Penyusun : Josua Iwan Wahyudi
Penerjemah : --
Penyunting : Vonny C. Thamrin
Editor : Iwan Wahyudi
Penerbit : Get Your Wisdom Publishing
Ukuran buku : 18,8 x 14,5 cm
Tebal : 72 halaman
ISBN : 978-602-18489-4-4
Buku online : --
Download : --

Dalam film Bollywood PK disebutkan: "Ada dua tuhan. Pertama, yang menciptakan kita semua. Dan, kedua, yang diciptakan oleh orang sepertimu (manusia)". Dari kutipan tersebut, ada dua hal penting yang secara umum dapat dipahami, yaitu ada sebagian dari kita yang sepenuhnya meyakini bahwa Tuhan benar-benar ada, tetapi ada sebagian lagi yang meyakini bahwa Tuhan hanyalah "tokoh" imajiner buatan manusia yang digunakan sebagai "alat". selengkapnya...»


Empat Strategi Efektif untuk Mengingat Isi Buku yang Anda Baca

Kategori: Kiat-kiat

Pernahkah Anda menceritakan kepada teman Anda atau orang di sekitar Anda tentang buku bagus yang baru saja Anda baca, namun saat teman Anda bertanya tentang tema atau alur cerita dari buku tersebut, Anda malah lupa dan berpikir keras untuk mengingat apa yang telah Anda baca tadi? Atau, pernahkah Anda memaksakan diri menyelesaikan sebuah buku dalam waktu sekejap atau beberapa hari karena Anda khawatir akan melupakan bab-bab yang sebelumnya telah Anda baca? selengkapnya...»


Pemahaman alkitab

Kategori: Resensi Buku Online

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : Lubang dalam Kekudusan Kita
Judul asli : The Hole in Our Holiness
Penulis/​Penyusun : Kevin DeYoung
Penerjemah : Kharis Adirahsetio
Penyunting : Milhan K.Santoso
Editor : Milhan K.Santoso
Penerbit : Literatur Perkantas Jawa Timur
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 184 halaman
ISBN : 978-602-1302-14-9
Buku online : --
Download : --

Pada zaman ini, jarang sekali orang ingin membahas perilaku hidup kudus atau kekudusan, termasuk orang Kristen. Mereka menjalani hidup dengan perasaan bebas dan dipenuhi dengan perayaan atas anugerah yang telah mereka terima. Meskipun mereka sadar bahwa mereka telah diselamatkan dan mereka menyanyikan pujian dan mengucapkan terima kasih, mereka tidak pernah berhenti dan berpikir, "Mengapa saya diselamatkan?" Pada zaman ini, yang dipenuhi oleh kenyamanan dan ketenangan, tidakkah terasa ada sesuatu yang kurang? Pertanyaan-pertanyaan ini dan masih banyak hal lain yang terkait akan dijawab dalam buku The Hole in Our Holiness karya Kevin DeYoung. selengkapnya...»

Komentar