Rahasia Keberhasilan Seorang Pemimpin: 7 Hukum Kepemimpinan Rohani | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Rahasia Keberhasilan Seorang Pemimpin: 7 Hukum Kepemimpinan Rohani


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul buku : Rahasia Keberhasilan Seorang Pemimpin: 7 Hukum Kepemimpinan Rohani
Judul asli : The Seven Laws of Christian Leadership
Penulis/Penyusun : David Hocking
Penerjemah : Martin Muslie, Deddy, Suryadi, dan Xavier Quentin
Pranata
Editor : --
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1994
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 317 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : sabda.org

Allah dan manusia terus-menerus mencari pemimpin di berbagai badan Kristen. Di dalam Kitab Suci sering diceritakan bahwa Allah mencari seseorang yang memunyai ciri tertentu. Bukan banyak orang, melainkan 1 orang. Bukan satu kelompok, namun satu pribadi, yang dipakai untuk menuntun sekelompok orang (1 Sam. 13:14; Yeh. 22:30). Namun bukan berarti gereja hanya butuh satu pemimpin saja. Agar gereja berkembang, selain diperlukan pelayan-pelayan Kristen yang beriman dan berintegritas, gereja pun membutuhkan pemimpin-pemimpin dan nasihat.

Jika Anda rindu kebutuhan gereja Anda akan adanya seorang pemimpin dan nasihat terpenuhi melalui Anda, baca saja buku "Rahasia Keberhasilan Seorang Pemimpin: 7 Hukum Kepemimpinan Rohani" ini. Buku ini ditulis oleh seorang yang pernah menjadi pemimpin yang berhasil. Penulis, David Hocking, adalah pendeta senior di Calvary Church of Santa Ana sekaligus pengajar di pelayanan radio. Ia juga menulis banyak buku, termasuk "The Moral Catastrophe", "Romantic Lovers", "Who God Is", "The Coming World Leader", "Good Marriage Take Time", dan banyak buku saku dalam berbagai tema yang alkitabiah lainnya.

Buku karya David Hocking ini mengusung tujuh tema besar yang dibagi ke dalam 22 bab. Beberapa tema yang dibahas adalah "Orang Lain Perlu Dapat Bergantung pada Kepemimpinan Anda", "Orang Lain Perlu Mengetahui Apa yang Anda Katakan", dan sebagainya. David mencoba menerangkan hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan dengan bahasa yang sederhana dan sistematis. Di akhir setiap bab, David melampirkan pertanyaan-pertanyaan sebagai daftar uji pemimpin. Sekalipun ini adalah buku terjemahan, bahasa yang digunakan sudah bagus dan mudah dimengerti. Namun sayang, buku ini tidak memiliki daftar pustaka. Sehingga pembaca tidak dapat menambah wawasan dari referensi buku yang digunakan si penulis.

Sesuai isinya, buku ini tepat dibaca oleh para pemimpin gereja untuk memperlengkapi diri sehingga dapat memimpin gereja dengan bijaksana, mampu menasihati jemaat dengan landasan firman Tuhan. Dengan demikian, kebutuhan gereja akan pemimpin dan nasihat dapat dipenuhi.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar