What's next? | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

What's next?


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : What's next?
Judul asli : Top ten list for graduates
Penulis/​Penyusun : James W. Moore
Penerjemah : Anne Natanael
Penyunting : G. Dyah Paramita P.K.
Editor : C. Krismariana W.
Penerbit : PT GLORIA USAHA MULIA (GUM)
Ukuran buku : 19 x 12 cm
Tebal : 127 halaman
ISBN : 978-979-415-948-4
Buku online : --
Download : --

Masa muda adalah saat-saat persiapan perjalanan hidup yang akan datang. Keputusan yang dipilih saat ini memengaruhi bagaimana keadaan seterusnya. Dalam pengambilan keputusan, sebaiknya berdasar pada iman, harapan, kasih, dan sukacita sehingga dapat memberi pengaruh baik pada hari-hari mendatang. Ada 10 hal yang yang bisa menolong untuk menghadapi hari-hari yang akan datang.

1) Tidak ada situasi yang sempurna, setiap hari adalah karunia yang berharga dan melimpah dari Allah. Jika menunggu kesempatan yang sempurna, mungkin yang terjadi adalah hilangnya satu kesempatan yang berharga. Walau tidak ada situasi yang sempurna, berjalanlah dalam iman dan kasih karunia Allah yang sempurna, yang membebaskan, memulihkan, dan menyelamatkan. 2) Semua orang memiliki kelemahan, sangat mudah mengkritik orang lain, mencari-cari kesalahan, dan menuduh. Namun, saat menyadari bahwa semua orang memiliki kelemahan, kita akan lebih mudah untuk menerima, menghormati, dan memuji mereka. 3) Kita tidak akan paham jika tidak mengenal bahasanya; dan tidak memahami bahasa menyebabkan kebingungan, keterasingan, dan rasa frustasi. Menentukan dan menemukan kata kunci sangatlah penting dalam setiap bahasa. 4) Terhubung dengan Allah, kemana pun perjalanan hidup ini terarah. Sangatlah penting untuk tetap terhubung dengan Allah dalam iman. 5) Ada kesempatan untuk memulai lagi dari awal, kesempatan untuk bisa memulai dari awal adalah salah satu karunia terbesar dari Allah. 6) Tidak perlu mengubah arah, jangan mundur, bertahanlah, tetap pada rencana. Andalkan iman sebagai arah dan pedoman. 7) Fokus, fokuskanlah pandangan selayaknya Kristus memandang dunia. 8) Ada kunci yang membebaskan, hidup ini dibelenggu oleh rantai-rantai berat yang hanya dapat dibuka oleh Dia, Yesus Kristus. 9) Tetapkan tujuan yang benar. Jika kita berkomitmen mengikuti jalan Allah, menaati kehendak-Nya, mengasihi dalam Roh, kita akan tiba pada tempat yang seharusnya, di hadirat Allah. 10) Kasih adalah yang terbaik di antara semuanya, itulah yang terlihat dalam diri Kristus. Kasih lebih kuat daripada permusuhan, ketenaran, dan uang.

Saya sangat diberkati dengan membaca buku ini. Kesepuluh hal yang dibahas memberi saya keyakinan bahwa ketika kita hidup dalam kasih karunia Allah, Ia akan senantiasa menolong dan memimpin kita.

Peresensi: Pioner A.H.

Komentar