Visioneering | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Visioneering


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Visioneering -- Bagaimana Mengubah Visi Anda Menjadi Kenyataan
Judul asli : Visioneering
Penulis/Penyusun : Andy Stanley
Penerjemah : Dra. Rosiana Adinegoro
Editor : R. Herutomo
Penerbit : Penerbit ANDI, Yogyakarta 2011
Ukuran buku : 24 x 16 cm
Tebal : 314 halaman
ISBN : 978-979-29-1901-1
Buku Online : --
Download : --

Andy Stanley adalah pendeta perintis jemaat North Point Community Church di Atlanta. Ia dinilai sebagai komunikator berbakat dan telah menulis banyak buku dalam bidang kepemimpinan. Tidak hanya melalui buku, ia juga melayani melalui website resminya, andystanley.com, dengan jargon "Helping Leaders Go Further Faster". "Visioneering" adalah salah satu buku yang ditulisnya mengenai visi dan panggilan hidup.

"Visioneering" atau rekayasa visi sebenarnya merupakan sebuah konsep bahwa hidup kita seharusnya merupakan perjalanan yang memiliki tujuan, yaitu apa yang akan kita raih secara pribadi, secara profesional, dalam lingkup keluarga, dan secara rohani. Menurut cara pandang dunia, setiap orang berhak memiliki mimpi dan menentukan masa depannya sendiri. Namun, buku ini mengingatkan kita bahwa tubuh kita yang telah dibeli dan lunas dibayar oleh salib Kristus, kini telah menjadi milik Allah. Pada akhirnya, segala sesuatu yang kita lakukan pun seharusnya kembali untuk memuliakan nama Allah.

Dalam buku ini, Stanley menjelaskan bagaimana kita mengubah visi menjadi kenyataan ke dalam 18 bab. Buku ini memiliki keunggulan dalam beberapa hal. Pertama, penulis mendasarinya dengan menggunakan eksposisi Nehemia. Kedua, penulis memberikan "batu-batu tumpuan" yang menjadi prinsip-prinsip dasar tentang apa itu visi dan bagaimana langkah praktis untuk mewujudkannya di setiap bab. Ketiga, penulis menyediakan sebuah proyek berupa daftar pertanyaan yang dapat dijawab oleh pembaca di setiap akhir bab sehingga mendorong pembaca untuk segera mengidentifikasi visinya dan membuat langkah-langkah nyata. Oleh karena itu, setelah menyelesaikan setiap bab, pembaca sangat disarankan untuk segera mengerjakan proyek yang sudah disediakan. Dengan begitu, pembaca akan merasakan manfaat dari buku ini dan terdorong untuk benar-benar bertindak dalam menggumulkan visi atau panggilan hidupnya.

Bagi Anda yang sudah menyimpan sebuah impian, jangan terburu-buru untuk mewujudkannya. Di samping membaca firman Tuhan, silakan membaca buku ini terlebih dahulu. Apa pun impian dan visi kita, biarlah semua itu datang dari Allah dan kembali untuk memuliakan nama Allah. Amin!

Peresensi: Adiana

Komentar