Twelve Ordinary Men | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Twelve Ordinary Men


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Twelve Ordinary Men
Judul asli : Twelve Ordinary Men
Penulis/​Penyusun : John MacArthur
Penerjemah : Saut Sidabutar
Editor : Paula Allo
Penerbit : Immanuel
Ukuran buku : 23 x 15.4 cm
Tebal : 233 halaman
ISBN : 978-602-8537-62-9
Buku online : --
Download : --

Kehidupan Yesus tidak lepas dari dua belas rasul yang telah dipilih-Nya. Siapakah orang-orang ini? Apakah mereka orang-orang terpandang dan berpengaruh pada masanya? Mungkin, kita pernah melihat gambar para rasul di kaca-kaca gereja. Kaca yang berwarna dengan lingkaran suci yang bersinar melambangkan tingkat kerohanian yang tinggi. Pada kenyataannya, mereka adalah orang-orang yang sangat, sangat biasa. Mereka bukan tokoh-tokoh agama, mereka bukan orang-orang suci, mereka bukan sarjana. Ya, sebagian besar dari mereka adalah nelayan, pemungut cukai, dan politikus yang impulsif. Mereka hanya manusia biasa seperti kita, tetapi telah memenuhi panggilan yang tidak biasa. Perubahan mereka menjadi bejana-bejana untuk kemuliaan hanyalah karena karya Sang Tukang Periuk.

Dalam buku ini, John MacArthur akan memperkenalkan Anda pada murid-murid lingkaran-dalam Yesus, yaitu dua belas rasul. Bahasanya yang sederhana, mudah dimengerti, dan terstruktur menjadikan buku ini sebagai salah satu buku spiritualitas yang layak dibaca, khususnya bagi orang awam. Jarang sekali ada buku yang membahas kehidupan dua belas rasul secara mendalam. Memang porsi pembahasan untuk tiap rasul tidak sama (mungkin karena sumber-sumber yang menulis tentang kehidupan beberapa rasul tersebut terbatas), tetapi itu tidak mengurangi kualitas buku ini. Selain itu, jika Anda ingin melakukan Pendalaman Alkitab (PA) mengenai tokoh Alkitab, buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi yang tepat.

Tiap babnya membahas bagaimana panggilan kedua belas rasul, bagaimana kehidupan mereka sebelum dan sesudah mengikut Kristus, transformasi hidup apa yang terjadi dalam kehidupan mereka, bagaimana pelayanan mereka setelah Yesus naik ke surga, dan akhir hidup rasul-rasul ini. Penulis buku ini juga memberi julukan yang unik kepada tiap rasul di tiap babnya, julukan tersebut merujuk pada karakter atau pribadi mereka. Contohnya: Petrus-Rasul dengan julukan "mulut seukuran telapak kaki", Andreas-Rasul hal-hal kecil, Yohanes-Rasul kasih, Filipus-Orang yang terlalu teliti, dan sebagainya. Anda dapat melihat cara Allah bekerja dalam kehidupan mereka yang sama seperti kita, manusia biasa. Allah yang sama juga akan bekerja dalam hidup Anda sebagai murid-murid Kristus. Kiranya Allah boleh memakai buku ini untuk mentransformasi kehidupan Anda. Selamat membaca!

Peresensi: Liza

Komentar