Transformasi Hati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Transformasi Hati


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Transformasi Hati
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Ir. Eddy Leo, M. Th.
Penerjemah : --
Editor : David Ariyanto
Penerbit : Metanoia Publishing, Jakarta 2013
Ukuran buku : 22,8 x 15 cm
Tebal : 184 halaman
ISBN : 979-0012-72-1
Buku Online : --
Download : --

Tidak sedikit dari kita sedang berusaha menjadi orang Kristen yang taat pada firman Tuhan, bahkan ketika kita sudah menjadi pelayan Tuhan yang setia. Kita terus berjuang agar menang atas dosa, tetapi pada saat yang sama, kita tidak berdaya melawan dosa tersebut. Bagaimana Anda menanggapinya? Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sedang mengalaminya? Atau mungkin, Anda mengenal orang terkasih yang saat ini sedang berkubang dalam dosa yang sama? Sebuah buku "Transformasi Hati" karya Ir. Eddy Leo, M. Th. kiranya dapat menolong Anda atau rekan Anda untuk mengatasi pergumulan tersebut. Melalui buku ini, penulis buku yang juga seorang penatua Abbalove Ministries, rindu menuntun para pembaca untuk kembali kepada salah satu prinsip terpenting di dalam Alkitab, yaitu pemuridan, seperti yang Yesus ajarkan.

Buku setebal 184 halaman ini terdiri atas dua bagian. Lima puluh tujuh halaman pertama adalah bagian pendahuluan dan bab-bab penjelasan, sementara sisanya adalah 31 materi saat teduh yang didasarkan pada ajaran Yesus, yaitu Khotbah di Bukit menurut Injil Lukas. Pada bagian pendahuluan dan penjelasan, penulis menekankan bahwa pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik (Matius 7:17-18). Artinya, setiap orang percaya yang sungguh-sungguh memahami dan menghidupi ajaran Tuhan Yesus, seharusnya (secara otomatis) menghasilkan buah-buah perbuatan yang diinginkan oleh Allah, serta dapat memenuhi panggilannya untuk membangun hidup orang lain juga. Pada bagian ini, penulis juga menuntun kita untuk bertumbuh melalui langkah-langkah pemulihan dengan menggagas sebuah akronim: AG. AP. AO (Yun. mengasihi), yaitu Amati (Gejala, Gejolak, Gagasan, Gambar), Alami (Pembaruan pikiran, Perjumpaan dengan Allah), dan Aplikasi ("On the spot", Optimal). Selanjutnya, pada bagian materi renungan, pembaca diajak untuk mempraktikkan secara langsung langkah-langkah pemulihan tersebut dalam kehidupan sehari-hari selama 31 hari.

Penulis mencoba memberi penjelasan dengan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami. Aspek-aspek psikologis yang banyak dipaparkan juga dapat memberikan wawasan tersendiri sehingga membantu kita mengerti bagaimana mengubah hati, pikiran, dan tindakan kita dari sisi psikologis. Di samping itu, gambar skema dan ilustrasi yang disajikan juga membuat buku ini lebih menarik untuk dibaca. Buku yang diterbitkan oleh Metanoia Publishing pada tahun 2013 ini sesuai bagi siapa saja yang rindu mentransformasi hatinya lebih dulu sebelum mentransformasi kehidupannya agar semakin berkenan di hadapan Allah. Jadi, sudah siapkah Saudara mentransformasi hati? Silakan baca buku ini selengkapnya.

Peresensi: Adiana

Komentar