Strawberry Generation | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Strawberry Generation


Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Buku Strawberry Generation
Judul buku : Strawberry Generation
Judul asli buku : --
Penulis/Penyusun : Rhenald Kasali
Penerbit : Mizan
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal buku : 279 halaman
ISBN : 978-602-441-029-2
Buku Online : --
Download : --

Strawberry adalah salah satu buah yang bentuknya eksotis dan indah, tetapi jika terkena benturan atau gesekan, mudah terkoyak lalu hancur. Begitulah penulis menjelaskan tentang gambaran generasi muda saat ini, generasi yang dilahirkan dari orang tua yang lebih sejahtera dari generasi sebelumnya. Generasi yang diberikan fasilitas dan kemudahan dalam menjalani hidup, generasi yang mudah hancur digerus kompetisi dan ketidakpastian. Penulis menjelaskan bahwa munculnya generasi ini karena orang tua turut campur tangan dalam berbagai hal, mulai dari memilih jurusan, universitas, sampai pesta pernikahan.

Buku yang merupakan kumpulan artikel penulis yang berisi tentang dunia pengajaran dan parenting ini, cocok dibaca oleh semua kalangan yang ingin memperbaiki nasib generasi muda agar tidak menjadi generasi yang terlihat indah, tetapi lembek. Buku ini menolong generasi muda untuk bisa keluar dari perangkap yang membuat mereka tidak berkembang supaya menjadi generasi yang mandiri dan tangguh. Beberapa hal penting yang dibahas dalam buku ini antara lain, dimulai dari paling dasar pikiran manusia, yaitu: mengubah fixed mindset menjadi growth mindset, menjadi seorang driver dan bukan passenger, membuka diri terhadap teknologi, keluar dari zona nyaman, dan sikap untuk terus belajar dan mendidik anak.

Dalam setiap bagian terdapat kata-kata kunci yang ditulis tebal dan kutipan menonjol yang ditulis di pojok halaman buku, yang menolong pembaca untuk mengingat dan mengerti bagian penting dalam setiap topik. Penulis juga menyertakan contoh-contoh kasus yang ditemui dalam kehidupan sehingga memudahkan untuk mengerti masalah yang dihadapi. Tulisan sangat mudah dimengerti oleh kaum muda dengan bahasa yang ringan, tetapi memiliki makna yang dalam. Buku ini layak Anda baca untuk bisa menghadapi perubahan dunia dan ingin mengubah generasi rapuh menjadi generasi tangguh.

Perensi: Hadi

Komentar