So You're About to be a Teenager | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

So You're About to be a Teenager


Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Patut Berdoa
Judul buku : So You're About to be a Teenager
Judul asli : So You're About to be a Teenager
Penulis/​Penyusun : Dennis & Barbara Rainey with Samuel & Rebecca Rainey
Penerjemah : --
Penyunting : --
Editor : --
Penerbit : Thomas Nelson Publishers
Ukuran buku : 21,3 x 13,7 cm
Tebal : 163 halaman
ISBN : 0-7852-6279-2
Buku online : --
Download : --

Samuel dan Rebecca adalah anak dari Dennis dan Barbara Rainey. Saat remaja, Samuel dan Rebecca Rainey banyak mengalami hal baru yang membuat mereka banyak berpikir bagaimana harus bersikap. Isu-isu yang timbul saat remaja, seperti pergaulan, pacaran, dan perubahan fisik membuat mereka mengalami tekanan-tekanan dari lingkungan sekitar. Mereka tidak tahu siapa diri mereka, bagaimana harus bertindak, dan apa yang harus diperbuat pada situasi tertentu. Menjadi remaja bukanlah hal yang mudah bagi Samuel dan Rebecca, dan seperti seorang remaja pada umumnya, mereka ingin diakui oleh lingkungan pertemanan mereka. Namun, banyak hal tidak benar yang membuat Samuel dan Rebecca benar-benar tidak tahu apa yang seharusnya mereka perbuat. Dennis dan Barbara Rainey mencoba memberikan pengertian sebagai orang tua dengan menggunakan banyak contoh sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang konsepnya menarik dan mudah dimengerti oleh anak-anak remaja.

Apa yang dialami Samuel dan Rebecca Rainey mungkin juga banyak dialami oleh remaja-remaja saat ini. Buku ini ditujukan bagi anak-anak yang belum memasuki masa remaja supaya mereka dapat memiliki gambaran bagaimana harus bertindak ketika mengalami peristiwa-peristiwa tertentu. Ada empat sudut pandang yang diberikan oleh buku ini, mulai dari sudut pandang anak remaja laki-laki, sudut pandang anak remaja perempuan, hingga sudut pandang orang tua. Di bagian akhir setiap bab, juga dilampirkan ayat Alkitab, pertanyaan, dan doa yang berhubungan dengan topik yang bersangkutan.

Karena menggunakan bahasa sehari-hari yang interaktif, buku ini sangat cocok dibaca oleh anak-anak remaja dan orang tua yang memiliki anak remaja. Meskipun terlihat tebal dan kurang atraktif, isi buku ini sangatlah menarik. Alurnya sangat baik sehingga dapat membawa pembaca untuk semakin antusias membaca buku ini sampai selesai. Penyajiannya pun menggunakan beberapa perspektif sehingga buku ini direkomendasikan untuk dimiliki oleh keluarga. Sebagai pembaca, saya belajar untuk lebih bijaksana dalam merespons anak-anak remaja, terutama ketika saya melayani mereka.

Peresensi: Manda

Komentar