Sacred Marriage | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Sacred Marriage


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul buku : Sacred Marriage
Judul asli : Sacred Marriage
Penulis/Penyusun : Gary Thomas
Penerjemah : Natasha Leung
Tim editor : Elisabeth Chandra, Grace Emilia, Kristina Tri Widati, dan Sunandar
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta 2013
Ukuran buku : 21 x 14 cm
Tebal : 377 halaman
ISBN : 978-602-9254-20-4
Buku Online : --
Download : --

"Bagaimana seandainya Tuhan merancang pernikahan lebih untuk menguduskan kita daripada untuk menyenangkan kita?" Begitulah sepenggal kalimat yang tertulis pada sampul depan sebuah buku yang ditulis oleh Gary Thomas, "Sacred Marriage". Dengan membaca kalimat ini, mungkin kita perlu memikirkan ulang tentang makna keluhuran pernikahan yang selama ini sedang atau akan kita jalani. Selain "Sacred Married", Gary Thomas juga telah menuliskan buku-buku berkualitas lainnya, antara lain "Sacred Influence", "Sacred Parenting", "Sacred Pathways", dan "Sacred Search".

Menjadikan pernikahan sebagai cara agar kita memiliki hidup yang semakin kudus mungkin merupakan gagasan yang kurang populer. Namun, Gary Thomas mencoba melontarkan konsep bahwa berbagai tantangan, sukacita, pergumulan, dan keberhasilan dalam pernikahan akan membawa kita semakin dekat dengan Tuhan dan bertumbuh dalam karakter seorang murid Kristus. Semua itu ia jelaskan dalam 13 bab yang menarik dalam buku yang diterbitkan oleh Yayasan Gloria ini. Bab 9, misalnya, yang berjudul Jatuh ke Depan -- Pernikahan Mengajar Kita untuk Mengampuni, bagian ini membuka wawasan kita bahwa ketika kita dipanggil untuk menikah dan berkomitmen untuk menjadi pasangan yang sah dari satu orang seumur hidup kita, kita dipanggil untuk bersedia saling mengampuni dan semakin bertumbuh mendekat kepada Tuhan dan kepada pasangan, bahkan pada saat kita sedang sangat frustrasi dan begitu membenci pasangan kita. Di tengah dunia yang sudah jatuh dalam dosa ini, termasuk dosa pasangan dan dosa kita, kita pasti menghadapi pergumulan. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana kita merespons pergumulan-pergumulan tersebut? Apakah kita akan jatuh ke depan dengan lebih dekat kepada Tuhan dan pasangan, atau jatuh ke belakang dan semakin jauh dari Tuhan dan sesama?

Buku ini akan sangat menolong pasangan yang baru atau sudah lama menikah. Anda juga dapat ditolong melalui suplemen buku ini, yaitu "Devotions for a Sacred Marriage" yang ditulis oleh penulis yang sama, yang berisi renungan-renungan singkat yang akan semakin memperkaya kehidupan pernikahan Anda di dalam Tuhan. Silakan membaca buku ini dan selamat bertumbuh melalui kehidupan pernikahan Saudara!

Peresensi: Adiana

Komentar