Menjadi Genius dengan Menulis | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menjadi Genius dengan Menulis


Kategori: Resensi Buku Cetak, Penulis

Judul buku : Menjadi Genius dengan Menulis
Judul asli : Accidental Genius: Revolutionize Your Thinking Through Private Writing
Penulis/Penyusun : Mark Levy
Penerjemah : Fahmy Yahmani
Editor : Rahmani Astuti
Penerbit : Penerbit Kaifa PT Mizan Pustaka, Bandung 2005
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 207 halaman
ISBN : 979-3659-25-4
Buku Online : --
Download : --

Apa yang harus dilakukan oleh seseorang untuk menjadi genius? "Belajar, belajar, dan terus belajar" adalah salah satu kunci untuk menjadikan seseorang menjadi genius. Salah satu hal yang terkait dengan proses belajar adalah menulis. Mengapa?

Karena ketika kita belajar, kita perlu mencatat apa yang kita pelajari agar pengetahuan yang kita terima tidak menguap begitu saja. Bahkan, dengan mengembangkan kemampuan menulis, otak kita dilatih untuk terus kreatif dalam menuangkan ide-ide baru dan mencari sumber-sumber baru yang dapat dituangkan dalam bentuk tulisan. Meskipun begitu, kegiatan menulis sebaiknya tidak hanya dilakukan sambil lalu atau sekadar menulis, melainkan harus dibarengi dengan kegemaran membaca buku dan mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk memperkaya pengetahuan dan gudang kata dalam mengembangkan bakat kita dalam menulis. Untuk menjadi seorang penulis tidaklah sulit. Ketika kita menghasilkan banyak tulisan, kita sudah menjadi seorang penulis. Namun, untuk menjadi seorang penulis profesional, tentu saja kita tidak boleh sekadar menulis. Penulis profesional harus mendasarkan tulisannya pada kebenaran, wawasan, dan pengetahuan yang luas. Keterampilan dalam menulis pun harus terus diasah.

Dalam buku yang berjudul "Menjadi Genius dengan Menulis" karya Mark Levy ini, pembaca dapat menyimak metode-metode untuk mengembangkan bakat dalam dunia kepenulisan. Melalui buku ini, kita dilatih untuk mencari ide-ide baru dan mengembangkan sebuah tulisan yang memiliki nilai. Buku ini dibagi dalam empat bagian besar, dan tiap bagiannya terdapat subbab yang menjabarkan tentang metode kepenulisan yang menuntut kita untuk berpikir kreatif. Di tengah dan akhir subbab, terdapat info yang menjelaskan inti pembahasan dalam bab tersebut. Gaya penulisan Mark Levy sederhana dan tidak bertele-tele sehingga memudahkan pembaca dalam mencerna isi buku ini. Jika Anda adalah seorang yang gemar dan ingin terus belajar, Anda perlu membaca buku ini. Jangan pernah melewatkan kesempatan ini, dan pastikan Anda akan menjadi seorang yang genius dalam berpikir dan menulis. Selamat mempraktikkan.

Peresensi: Yonathan Sigit

Komentar