Menghargai Peran Wanita | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menghargai Peran Wanita


Kategori: Berita, Wanita

Wanita. Ia adalah makhluk yang diciptakan serupa dengan Tuhan. Wanita tercipta untuk menjadi penolong yang sepadan bagi laki-laki. Itulah sebabnya, wanita berhak mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sama seperti laki-laki dalam segala hal.

Maksudnya, jika laki-laki berhak memilih profesi, wanita seharusnya juga memiliki hak yang sama untuk memilih. Dalam hal pendidikan, wanita sewajarnya mendapat kesempatan yang sama luasnya dengan kesempatan yang diberikan kepada laki-laki.

Puji Tuhan! Di negara Indonesia, keberadaan wanita cukup mendapatkan perhatian dan prioritas. Semenjak adanya upaya yang dilakukan R.A. Kartini dan para tokoh wanita pada masa berikutnya, para wanita di Indonesia mengalami banyak kemajuan dan mendapatkan banyak dukungan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya. Banyak pula, wanita-wanita yang dilibatkan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti di bidang politik, keamanan dan pertahanan, pendidikan, kesehatan, kerohanian, bahkan penginjilan.

Pada bulan April yang bertepatan dengan hari lahirnya emansipasi wanita, kami mengingatkan kembali bahwa kiprah para wanita di setiap lini kehidupan tidak boleh dipandang sebelah mata. Mari kita semua saling menghargai dan menghormati peran dan kedudukan wanita dan pria sebagaimana adanya mereka, seperti halnya Tuhan memandang keberadaan mereka. Jangan ada perbedaan perlakuan dan hak bagi pria dan wanita. Sebaliknya, hendaklah kita saling melengkapi dan mendorong dalam segala perbuatan baik untuk melayani dan memuliakan Tuhan Yesus.

Ketika Anda berkunjung ke situs ini, pastikan Anda mendapatkan banyak informasi, khususnya mengenai buku-buku bertema wanita. Selamat membaca!

- webmaster -

Komentar