Kuat Di Dalam Kristus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Kuat Di Dalam Kristus


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Kuat Di Dalam Kristus
Judul asli buku : Be Encouraged
Penulis : Warren W. Wiersbe
Penerjemah : Drs. Soemitro Onggosandojo, M. A.
Editor : Yakob Riskihad, S. S. dan Bestiana Simanjuntak
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup
Ukuran buku : --
Tebal : 198 halaman
ISBN : 979-26-3540-8
Download : --

Setiap orang pasti pernah mengalami apa yang disebut dengan patah semangat sebagai akibat dari suatu kegagalan atau pencobaan yang dialami. Dalam pelayanan pun kita juga sering merasakan patah semangat karena masalah yang sering kali menghambat kita. Kita dapat melihat seorang rasul yaitu Paulus yang juga mengalami hal serupa saat pelayanan. Rasul Paulus pun merasa beban yang ditanggungnya “begitu besar dan begitu berat” sehingga ia merasa “telah putus asa juga akan hidupnya” (Kor 1:8). Betapapun hebatnya karakter dan pelayanan seseorang, kita tidak lebih dari manusia biasa yang lemah.

Jika anda mengalami hal yang sama, buku karangan Warren W. Wiersbe ini menyingkapkan tentang kemenangan untuk melewati semuanya itu dan membawa hidup kita untuk lebih kuat di dalam Kristus. Disini penulis menekankan bahwa orang yang menghadapi banyak pergumulan dan banyak menanggung beban, sebenarnya dialah yang akan banyak menerima berkat dari Tuhan. Rahasia mengalami kemenangan dalam menghadapi tekanan dan kesulitan adalah tetap berfokus kepada Allah. Kita perlu memandang dengan iman kepada Allah dan menyadari siapa Allah bagi hidup kita. Dia adalah Allah yang penuh kasih dan sumber penghiburan. Segala sesuatu telah ditetapkan Tuhan, termasuk pergumulan dan kesusahan yang kita alami. Bila kita mempersilahkan Tuhan memegang kendali atas diri kita dan kita percaya kepada-Nya, kita dapat mengatasi keterpurukan dengan pertolongan-Nya. Tuhan mengijinkan pencobaan itu datang, tujuannya adalah Allah sedang bekerja menunjukkan kasih-Nya pada kita. Ketika kita mengalami kasih karunia Allah, hal itu dapat diinvestasikan dalam kehidupan kita sebagai karakter yang saleh. Karakter ini yang memampukan kita menanggung kesengsaraan bagi kemuliaan Allah sehingga kita dapat menjadi kuat di dalam Kristus seutuhnya.

Secara keseluruhan isi buku ini sangat Alkitabiah karena buku ini merupakan pendalaman dan penyelidikan kitab 2 Korintus sehingga buku ini sangat membangun bagi para pembaca. Bahasa yang digunakan juga cukup mudah untuk dipahami. Buku ini juga dilengkapi dengan pertanyaan-pertanyaan pendalaman pada setiap bab dan pasalnya yang dapat dijadikan sebagai panduan belajar baik pribadi maupun kelompok. Setiap orang, baik orang awam maupun para pelayan Tuhan, sangat direkomendasikan untuk membaca buku ini agar mampu menghadapi setiap pencobaan dan percayalah bahwa Allah dapat mengubahkan pencobaan menjadi kemenangan dan penderitaan menjadi pelayanan. Karena itu, marilah kita menjadi ‘Kuat Di Dalam Kristus!’

Peresensi: Steven P.

Komentar