Konseling Kristen yang Efektif | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Konseling Kristen yang Efektif


Kategori: Resensi Buku Cetak, Konseling

Judul buku : Konseling Kristen Yang Efektif
Judul asli : Effective Christian Counseling
Penulis/Penyusun : Dr. Gary R. Collins
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : SAAT, Malang 1998
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 194 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Konseling Kristen

Jika kita mengamati kehidupan yang semakin sulit ini, kebutuhan orang akan konseling pasti akan semakin meningkat. Persoalannya, apakah gereja sekarang ini sudah mempersiapkan diri untuk menolong jemaat yang membutuhkan konseling?

Konseling Kristen memiliki standar yang berbeda dengan konseling sekuler. Bukan hanya itu, konseling Kristen pun memiliki keunikan, landasan, dan teknik yang berbeda dibanding konseling sekuler. Namun, orang-orang Kristen tentu saja tidak hanya membutuhkan konseling yang biasa, namun lebih dari itu yakni konseling Kristen yang berkualitas dan efektif. Untuk memperlengkapi para konselor dan hamba-hamba Tuhan, Dr. Gary R. Collins meluncurkan buku "Effective Christian Counseling" yang sudah dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia. Buku ini menjelaskan segala sesuatu yang berkaitan dengan konseling Kristen -- mulai dari kebutuhan akan konseling Kristen, ciri-ciri konseling Kristen, teknik konseling Kristen hingga pokok-pokok persoalan dalam konseling Kristen. Setiap pembahasan disajikan dengan singkat, padat, dan sistematis. Selain itu, isinya juga praktis dan alkitabiah. Bahkan ada bagian yang khusus menyediakan ayat-ayat Alkitab yang bisa digunakan dalam konseling.

Buku ini ditulis oleh Dr. Gary R. Collins, seorang ahli bidang konseling. Selain menulis buku-buku konseling, Dr. Gary R. Collins juga kerap kali diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar-seminar konseling, menjadi pengajar dan editor. Buku-buku lain yang dia tulis antara lain: "Christian Counseling: A Comprehensive Guide", "The Biblical Basis of Christian Counseling", dan "Christian Coaching: Helping Others Turn Potential into Reality."

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar