Kepemimpinan Kristen | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kepemimpinan Kristen


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : Dr. Yakob Tomatala
Penerjemah : --
Penerbit : YT Leadership Foundation, Jakarta 2002
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 103 halaman
Sumber : sabda.org

Pemimpin yang kompeten sangat dibutuhkan dalam segala aspek kehidupan. Pengertian ini menegaskan bahwa substansi kepemimpinan berhubungan erat dengan kualitas kehidupan dan kinerja.

Di dalam buku "kepemimpinan Kristen" yang ditulis oleh Dr. Yakob Tomatala disebutkan bahwa kepemimpinan Kristen harus memahami dasar sebagai pemimpin yang memunyai visi dan misi yang jelas. Jika Anda adalah seorang pemimpin atau yang ingin belajar menjadi seorang pemimpin, buku ini akan menolong Anda untuk menjadi seorang pemimpin yang berkualitas. Setiap bab dalam buku ini menyoroti tinjauan yang cukup tajam tentang aspek-aspek penting yang harus dimiliki seorang pemimpin Kristen untuk memunyai kredibilitas dan kapasitas sebagai landasan yang kompeten.

Bab ke-2 buku ini khusus membahas seputar pandangan Alkitab tentang kepemimpinan. Walaupun pada dasarnya Alkitab tidak secara eksplisit memberikan penjelasan yang cukup gamblang tentang masalah ini, namun secara umum Alkitab mengungkapkan fakta kepemimpinan tersebut. Dari beberapa contoh tokoh Alkitab dalam Perjanjian Lama, Nabi Nehemia merupakan salah satu contoh dari beberapa kepemimpinan yang memiliki karakteristik kepemimpinan visioner, kharismatik, tranformatif, dan manajer dengan kinerja kepemimpinan yang tinggi. Dalam kepemimpinannya Nehemia memiliki visi dan misi yang jelas sebagai landasan membangun perencanaan yang tinggi. Selain itu Nehemia juga menerapkan manajemen performasi yang tinggi dengan kualitas dan kuantitas yang baik.

Apakah Anda juga ingin memiliki kepribadian kepemimpinan seperti Nehemia? Setiap pemimpin tentunya mendambakan menjadi seorang pemimpin yang memiliki karakter kepemimpinan yang ideal dalam menjalankan tugasnya menjadi seorang pemimpin yang kompeten. Bagaimana dengan Anda? Temukan jawabannya setelah Anda membaca buku ini.

Peresensi: Desi Rianto

(Isi telah disunting seperlunya oleh redaksi)

Komentar