Kamu Juga Bisa Yakin! | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kamu Juga Bisa Yakin!


Kategori: Resensi Buku Online

Judul buku : Kamu Juga Bisa Yakin!
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Robby I. Chandra
Penerjemah : --
Editor : Lisa Suroso, Stephanie Leo, dan Mariani Sutanto
Penerbit : Young Leaders Indonesia
Ukuran buku : 20,8 x 14 cm
Tebal : 214 Halaman
ISBN : 978-979-19324-4-8
Buku Online : --
Download : --

Memberi pertangungjawaban tentang iman kita kepada setiap orang yang memintanya merupakan suatu keharusan bagi orang Kristen, seperti yang dinasihatkan Petrus dalam 1 Petrus 3:15. Sayangnya, tidak semua orang Kristen mengerti secara mendalam iman yang mereka peluk. Padahal syarat yang dibutuhkan untuk memberikan pertanggungjawaban adalah kita mengenal iman kita dan merasa yakin akan apa yang kita percayai. Kita bisa memenuhi syarat ini dengan banyak membaca firman Tuhan dan referensi-referensi biblika lainnya.

"Kamu Juga Bisa Yakin!" merupakan salah satu buku yang memberikan penjelasan tentang iman Kristen secara runtut dan sederhana. Seperti kita tahu, banyak subjek dalam kekristenan membutuhkan penjelasan yang mendalam dan rumit. Sementara itu, dilema yang dihadapi dalam konteks ini adalah jika subjek-subjek tersebut dipaparkan terlalu sederhana, pembaca akan mencemooh penulisnya terlalu naif; sebaliknya, jika dijelaskan terlalu rinci dan rumit, orang mengatakan penulis tidak peka dalam menolong pembaca yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk membaca. Namun, Robby I. Chandra, penulis buku ini, menjelaskan subjek-subjek tersebut secara sederhana sehingga sangat membantu, bahkan bagi orang-orang yang tidak belajar teologi Kristen. Dasar-dasar kekristenan seperti doktrin Allah, penciptaan, manusia, dosa, keselamatan, dan sebagainya dijelaskan secara mendalam, tetapi dalam diksi yang mudah dimengerti. Membaca buku ini akan mendorong Anda untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan sulit tentang kekristenan yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya, sekaligus menjawab hal-hal yang mungkin selama ini Anda pertanyakan.

Meski buku ini cukup tebal, 214 halaman, Anda tidak akan bosan membacanya. Selain tata letak bukunya yang bagus, bahasa yang dipaparkan pun menarik dan tidak akan membuat Anda ingin berhenti membacanya. Pengalaman dan latar belakang pendidikan penulis jelas menjadi faktor penentu bagusnya buku ini, baik dari segi isi, kebahasaan, dan tata letaknya. Buku ini sangat cocok bagi kita yang ingin mengenal iman kita secara lebih mendalam sehingga kita juga dapat yakin dengan iman kita. Buku ini cocok juga bagi Anda yang melayani dalam satu kelompok Pendalaman Alkitab atau dalam persekutuan Kristen sebagai dasar pengajaran yang sederhana mengenai doktrin Kristen. Setelah kita "yakin" dengan iman kita, maka dengan "yakin" pula kita belajar dan bertumbuh bersama dalam persekutuan bersama dengan saudara seiman kita. Selamat membaca!

Peresensi: Berlin B.

Komentar