Indahnya Pernikahan Kristen | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Indahnya Pernikahan Kristen


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul buku : Indahnya Pernikahan Kristen -- Sebuah Pengajaran Alkitab
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Sutjipto Subeno
Penerjemah : --
Editor : Jessy Siswanto dan Susiana J. Subeno
Penerbit : Momentum, Surabaya 2012
Ukuran buku : 21 x 14 cm
Tebal : 135 halaman
ISBN : 978-979-8131-98-1
Buku Online : --
Download : --

Bagaimana pandangan Anda tentang pernikahan? Banyak orang memiliki cara pandang yang berbeda mengenai pernikahan dan tujuan mereka dalam pernikahan. Ada yang menganggap bahwa pernikahan akan menjadikan hidup lebih sulit dan menakutkan, tetapi ada pula yang menganggap sebaliknya, bahwa pernikahan merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang patut kita syukuri.

Setiap orang yang menikah pasti memiliki impian dan harapan bahwa pernikahan yang akan mereka jalani bisa berjalan dengan indah dan manis sesuai dengan harapan mereka. Namun, kenyataannya, ada banyak sekali pernikahan, termasuk pernikahan Kristen, yang berjalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Akhirnya, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian atau relasi suami istri yang tidak harmonis.

Buku "Indahnya Pernikahan Kristen" yang ditulis oleh Sutjipto Subeno ini menjelaskan secara mendalam mengenai prinsip-prinsip pernikahan Kristen yang sesuai dengan kebenaran Alkitab. Sebab, Allah telah memberikan prinsip-prinsip pernikahan Kristen, dan sesungguhnya Ia merencanakan keindahan bagi setiap kehidupan pernikahan Kristen. Prinsip-prinsip pernikahan Kristen yang dijelaskan melalui buku ini adalah pernikahan dalam pandangan Allah, karakter-karakter dalam pernikahan Kristen, kesepadanan antara pria dan wanita, keluarga dan masyarakat, seksualitas dalam pernikahan, dan tip-tip dalam pernikahan Kristen. Pada bagian akhir, penulis, yang adalah seorang gembala sidang, juga menyajikan ekskursus yang menjelaskan doktrin (pengajaran) mengenai jodoh yang ditakdirkan. Dengan membaca buku ini, kita akan lebih memahami pernikahan Kristen yang Tuhan inginkan sehingga kita pun didorong untuk dapat mulai memiliki cara pandang yang berbeda dari cara pandang dunia saat ini mengenai pernikahan kristiani.

Buku ini sangat berguna bagi setiap pasangan Kristen, baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah. Sebab, di dalam buku ini, penulis menjelaskan dengan cukup detail hal-hal nyata yang sering dihadapi dalam kehidupan pernikahan Kristen. Silakan membaca buku ini, dan jadikan keluarga Anda garam dan terang bagi keluarga-keluarga lainnya!

Peresensi: Gunung

Komentar