Buku Biografi St. Agustinus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Buku Biografi St. Agustinus


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Michael Tan (michael_(at)xxx)

Saya adalah seorang yang bukan penganut Katolik, tapi saya senang membaca buku Katolik dan mengagumi tokoh-tokoh Katolik. Salah satunya adalah Santo Agustinus (St. Augustine/Augustine Of Hippo) dan salah satu tulisannya yaitu "Confessions".

Karya tulisan ini memunyai versi terjemahan bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Penerbit Kanisius & BPK Gunung Mulia. Alasan saya membeli buku ini bermula ketika saya berselancar di internet. Saat itu saya menemukan informasi tentang salah satu buku rohani Kristen terbaik sepanjang masa, yang dikarang oleh Santo Agustinus. Oleh karena hal inilah, saya membeli ini.

Buku ini dibagi menjadi 13 bab. Sepuluh bab pertama membahas tentang riwayat St. Agustinus, sedangkan 3 bab terakhir menyajikan sebuah tafsiran Alkitab mengenai Kejadian 1. Tulisan ini adalah sebuah otobiografi mengenai salah satu tokoh hebat dalam Sejarah Gereja, bukan hanya dalam Katolik, tapi dalam kekristenan secara umum. Di dalam tulisannya ini, St. Agustinus menceritakan riwayat hidupnya dari masa kanak-kanaknya hingga usia dewasa, dari masa lalunya yang kelam hingga hidupnya yang diubahkan oleh kuasa rahmat Allah, dan dari pencariannya akan kebenaran hingga kematangan dirinya. Di dalam karyanya ini kita dapat menyaksikan pergulatan seseorang yang secara tulus mencari kebenaran, suatu pergulatan yang sering saya alami juga.

Buku ini tidak hanya berisi riwayat hidup St. Agustinus, tetapi juga puji-pujian kepada Tuhan, pengakuan iman kepada Allah, dan pengakuan akan kesalahan-kesalahan/dosa duniawi. Dengan membaca buku ini, saya dapat merasakan semangat dan kehebatan teologia dari St. Agustinus. Buku ini sangat segar, dengan wawasan yang benar-benar menakjubkan dan sangat menyentuh.

Buku ini sungguh memberkati saya dan sungguh membuka cakrawala kehidupan saya. Saya rasa orang-orang yang membacanya akan dipenuhi dengan rasa cinta kepada Tuhan seperti halnya St. Agustinus yang menulis buku ini dan juga dapat mengenal lebih dekat sosok hebat yang disebut "Doktor Gereja" ini. Oleh karenanya, saya merekomendasikan karya hebat ini untuk dibaca oleh umat kristiani pada umumnya.

Tuhan Yesus memberkati.

Informasi buku:

Judul asli buku : Pengakuan-pengakuan Augustinus
Judul buku terjemahan : Confessions
Penulis : St. Augustinus
Penerjemah : Ny. Winarsih Arifin & Dr. Th. van den End
Editor : --
Penerbit : Penerbit Kanisius & BPK Gunung Mulia,
Yogyakarta 1997
Ukuran buku : 148 x 210 cm
Tebal : 468 halaman
ISBN : 979-497-709-8
Buku Online : --
Download : --

Komentar