Biodata Tokoh-Tokoh Alkitab Perjanjian Lama | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Biodata Tokoh-Tokoh Alkitab Perjanjian Lama


Kategori: Biografi, Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penyusun : Mary Hartanti
Penerjemah : --
Penerbit : Markus Agung, Jakarta Barat
Ukuran buku : 24,5 x 16,2 cm
Tebal : 117 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 64/2010

Bagi beberapa orang menghafalkan nama seseorang itu mudah, tapi bagi sebagian orang yang lain hal itu dapat dikatakan sulit. Masalah ini tidak selalu dikarenakan suatu penyakit, bisa jadi karena mereka tidak memberi perhatian kepada orang yang dimaksud. Ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu kita menghafalkan nama, yaitu mengasosiasikannya dengan sebuah benda atau suatu kejadian.

Nama merupakan atribut yang sangat penting. Jika kita tidak mengetahui nama seseorang, kita akan kesulitan untuk membedakan orang yang satu dengan yang lain. Di dalam Alkitab Perjanjian Lama sendiri ada banyak nama. Masing-masing memunyai kisah dan peranan pada masanya. Jika kita harus menghafal semua nama itu, bukankah sulit sekali? Pasti. Karena alasan itulah Pdt. Mary Hartanti menyusun buku ini.

Buku "Biodata Tokoh-Tokoh Alkitab Perjanjian Lama" memuat nama-nama beserta arti nama, pekerjaan, dan fakta penting tentang tokoh-tokoh Alkitab dalam Perjanjian Lama. Dengan demikian, melalui buku ini kita tidak perlu susah-susah membuat asosiasi supaya bisa menghafalkan nama-nama mereka dengan mudah. Cukup dengan membaca dan memahami fakta penting dalam buku ini, Anda pasti bisa menghafalnya dengan mudah dan cepat. Sekalipun ada beberapa nama wanita, namun sebagian besar tokoh yang ditampilkan dalam buku ini adalah tokoh pria. Informasi yang disampaikan pun cukup lengkap dan jelas. Jumlah tokoh yang dibahas cukup banyak, yakni 278 tokoh.

Buku ini cocok digunakan oleh guru-guru sekolah minggu, mengingat pentingnya guru-guru tahu dan memahami tokoh-tokoh yang sering muncul dalam cerita sekolah minggu. Bagaimana jadinya jika suatu ketika ada seorang anak bertanya tentang tokoh yang bernama Bileam dan si guru tidak bisa memberi penjelasan tentang siapa dirinya, apa pekerjaannya, dan sebagainya. Kita semua berharap hal itu tidak terjadi, bukan? Oleh karena itu, cari dan bacalah buku ini segera.

Peresensi: Tatik Wahyuningsih

Komentar