Berani Menggali Lebih Dalam | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Berani Menggali Lebih Dalam


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Berani Menggali Lebih Dalam
Judul asli : Dare 2 Dig Deeper Series
Penulis/​Penyusun : Focus on The Family, Colorado Springs
Penerjemah : Tim Fokus Pada Keluarga, Jakarta
Editor : Yeri Ekomunajat
Penerbit : ANDI Offset
Desain sampul : Tri Widyatmaka
Ukuran buku : 18 x 11 cm
Tebal : 114 halaman
ISBN : 979-763-290-3
Buku online : --
Download : --

Masa remaja adalah masa transisi dari masa anak-anak ke masa dewasa. Banyak pergolakan batin yang terjadi selama masa ini. Remaja kerap dihadapkan dengan pilihan dan masalah yang membuat bingung, di sisi lain ada beragam tawaran yang tampaknya menarik, tetapi sebenarnya hanya sesaat saja. Kerap remaja melampiaskan kegelisahan mereka dengan mencari solusi yang menurut mereka menarik, tetapi sebenarnya mereka hanya melarikan diri.

Buku ini membawa kita untuk berani menggali lebih dalam mengenai masalah-masalah yang dialami oleh para remaja. Buku ini cocok dijadikan referensi karena memuat kisah-kisah nyata remaja, beserta saran untuk mengatasi masalah tersebut, baik bagi remaja maupun pembimbing remaja. Buku ini memiliki empat bab, yang setiap babnya menyajikan fakta-fakta mengenai hal-hal yang sering dimanfaatkan remaja untuk melarikan diri dari masalah yang mereka alami, seperti musik, narkoba, homoseksual, dan seks. Setiap babnya berisi kisah nyata mengenai remaja, dilengkapi dengan ayat-ayat pendukung sehingga menolong pembaca mengetahui dasar Alkitab yang dipakai untuk mendasari tindakan yang disarankan.

Melalui buku ini, pembaca akan melihat bagaimana Allah begitu mengasihi manusia. Bagaimana Allah bekerja dengan cara-cara yang begitu ajaib dalam setiap pergumulan manusia. Pembaca diajak untuk semakin mengerti bahwa sebenarnya hanya Allah sajalah yang mampu memuaskan setiap kerinduan dan kehampaan yang kerap membuat orang mencari kepuasan duniawi. Buku ini cocok dibaca para remaja dan pembimbing remaja untuk menolong para remaja lebih bijaksana dalam mengatasi godaan yang ada di sekitar mereka.

Peresensi: Ayu

Komentar