Apa yang Akan Yesus Lakukan? | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Apa yang Akan Yesus Lakukan?


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul Buku : Apa yang Akan Yesus Lakukan?
Judul asli : What Would Jesus Do?
Penulis/Penyusun : Mack Thomas
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Alice Saputra Communication Co.
Ukuran buku : 22 x 18 cm
Tebal : 253 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 79/2011

Sering kali anak mengalami kendala dalam mengaitkan cerita-cerita yang ada di Alkitab untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mengajarkan anak untuk taat akan perintah Tuhan yang tertulis dalam Alkitab adalah penting, karena Alkitab adalah buku yang sanggup memberikan jawaban yang tepat untuk setiap permasalahan di segala zaman. Buku "Apa yang Akan Yesus Lakukan" mencoba untuk mengaitkan hal-hal yang kita alami dengan apa yang Yesus ajarkan. Buku ini berisi cerita untuk anak-anak yang disertai gambar-gambar interaktif,

sehingga sangat membantu anak dalam memahami cerita yang dituliskan. Dari awal hingga akhir buku, penulis menyampaikan cerita bersambung yang terbagi dalam 20 bab. Cerita ini mengisahkan tentang sekelompok orang Kristen bersama dengan seorang pendeta yang sedang melakukan kegiatan lapangan, hingga akhirnya bertemu dengan beberapa orang yang membantu untuk memahami lebih dalam tentang siapa Yesus melalui masalah-masalah yang mereka hadapi. Dimulai dengan peristiwa saat sekelompok orang itu bertemu dengan seorang anak yang berpakaian lusuh, membantu seorang tua yang jatuh ke dalam lubang, saat mereka hanya sendirian di tengah hujan disertai petir, bertemu dengan gerombolan anak-anak nakal, membantu membangun desa, dsb.. Secara umum, buku ini adalah sebuah rangkaian cerita Alkitab yang dikemas secara sederhana dalam bentuk cerita yang berisi masalah-masalah nyata yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Buku ini sangat cocok untuk anak-anak, bahkan orang dewasa, agar bisa menjadi pengikut Kristus yang sejati. Buku ini mengajarkan bagaimana bersikap/bertindak sesuai dengan apa yang Yesus lakukan jika mengalami/menghadapi masalah yang sama, serta memulai setiap aktivitas dengan bertanya "Apa yang Akan Yesus Lakukan?"

Peresensi: Hadi Pramono

Komentar